Cari Blog Ini

Sabtu, 08 Oktober 2011

OTOBIOGRAFI

Nama saya hendro widodo s. saya lahir di Jakarta, 12 april 1992. Saya anak pertama dari 2 bersaudara. Ayah saya seorang karyawan di sebuah perusahaan di kawasan bekasi dan ibu saya seorang ibu rumah tangga. Meskipun saya anak pertama bukan berarti saya dimanjakan atau menjadi anak yang manja. 
Pada umur 4 tahun, saya sudah masuk ke TK RAUDHATUL ATHFAL kp. Rambutan-Jakarta. Di TK tersebut saya diajarkan belajar membaca, menulis bahasa arab, saya juga di didik menjadi anak yang sholeh dan berbakti kepada kedua orang tua. Jika saya dan teman berangkat ke sekolah pasti melewati jalan raya di situ saya dan teman saya tidak bisa menyebrang sendiri dikarenakan pada saat itu kami masih takut untuk menyebrang sendiri maka saya meminta tolong kepada tukang bengkel untuk menyebrangi karena pada saat itu kami berada di depan tempat bengkel tersebut. Jika sekolah sedang libur pasti saya pergi bermain dengan teman sekedar untuk refresing. Pernah di suatu hari saya lupa membereskan mainan yang saya mainkan lalu ibu guru menasihati saya supaya membereskan mainan tersebut.
Pada umur 5 tahun, saya pindah ke bekasi karena PT tempah ayah saya bekerja berpindah tempat ke bekasi. Kemudian saya masuk TK nol besar di TK RA ILHAM VI di cibitung-jawa barat, di TK ini saya bertemu banyak teman. Setelah beberapa lama saya sekolah di TK itu saya mendapatkan teman yang enak di ajak ngobrol dan dia menjadi teman akrab saya. Pada waktu saya mendapat pekerjaan rumah(PR) dan dia mengajak saya mengerjakannya bersama-sama dirumahnya. Sesudah mengerjakan tugas dengan teman saya lihat hari sudah sore dan saya bergegas untuk pulang karena niti sehabis magrib saya harus mengaji.
Pada umur 7 tahun, saya masuk sekolah dasar di SDN wanasari 12 cibitung-jawa barat. Di SD ini saya bertemu dengan teman-teman yang baru. Tempat berkumpulnya teman-teman saya adalah di samping kantin sekolah, sebelum masuk sekolah saya menyempatkan sarapan bersama teman-teman sambil menunggu bel berbunyi. Pada saat itu pelajaran olahraga kami sekelah di suruh oleh pak guru pergi ke lapangan bola yang tempatnya tidak jauh dari sekolahan kami, di situ kami melakukan olahraga bersama teman-teman pada saat mau beragkat pulang tiba-tiba saja hujan pun turun. Memang hari itu cuacah sedang mendung, kami cepat-cepat berlari menuju sekolah sedangkan pak guru kami berteduh di rumah warga sekitar dan sesampainya di sekolah kami semua basah kuyub tetapi kami lupa bahwa pak guru masih berteduh di rumah warga. Kami bergegas membawakan payung untuk pak guru meskipun hari itu masih hujan dengan deras. Jika saya diberikan pekerjaan rumah (pr) oleh pak guru pasti saya mengerjakannya bersama teman-teman di rumah teman saya, setelah selesai mengerjakan tugas kami melanjutkan bermain sepeda mengelilingi komplek rumah temanku. Pernah suatu hari saya bersepeda bersama teman-teman dan memasuki komplek yang belum pernah aku lewati di situ teman saya sengaja meninggalkan saya sendiri, dia tahu kalau saya tidak tahu jalan keluar dari komplek tersebut. Lalu saya mencoba mencari jalan keluar dari komplek tersebut dan akhirnya saya menemukan jalan keluarnya kemudian menuju rumah teman saya, saya lihat teman saya tertawa saja melihat saya tertinggal di belakang. Di SD ini pula saya pernah mengalami berkemah di sekolah selama 3 hari, pada saat hari pertama saya dan teman-teman saya di semua kelas berkumpul di halaman untuk mengikuti upacara pagi sebagai pembukaan acara berkemah. Sorenya kami berkumpul kembali di halaman sekolah untuk pemilihan ketua kelompok yang pada saat itu terdapat 6 regu dan saya mendapatkan regu ke 3. Esok paginya saya dan teman-teman segera bangun pagi untuk melakukan olahraga pagi yang dikumpulkan di halaman sekolah, sorenya kami mengadakan pembudidayaan tanaman untuk menjaga kelestarian alam. Ke esokan harinya para pembimbing mengadakan acara mencari jejak, bila mana kelompok yang mendapatkan tanda tangan paling banyak dan menjawab pertanyaan dari pembimbing dengan benar maka kelompok dialah yang menjadi pemenangnya. saya dan teman-teman mulai berangkat untuk mencari jejak tersebut satu demi satu mulai mendapatkan tanda tangan dan menjawab pertanyaan dari pembimbing. Dan akhirnya kelompok 6 yang menjadi pemenang juara 1, juara 2 dipegang kelompok 4 dan juara 3 dipegang oleh kelompok 2. Meskipun kelompok kami tidak menang kami tidak berputus asa tapi kami mendapat pelajaran tentang bagaimana cara kita memecahkan masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar