Cari Blog Ini

Minggu, 16 Oktober 2011

OTOBIOGRAFI

Pada saat kelulusan sekolah mengadakan tour kekebun raya bogor, semua siswa yang ikut harus membayar 200 ribu untuk setiap siswa. Hari libur sekolah telah tiba saya bergegas untuk menyiapkan perlengkapan yang akan dibawa besok. Pagi-paginya saya mengecek kembali perlengkapan yang akan dibawa, setelah itu saya berangkat menuju sekolah yang memang dulu sekolah saya dekat dengan rumah. Sesampainya disekolah saya berbaris didepan bis untuk mengabsen siswa, sehabis itu saya naik dan bisnya berangkat menuju bogor, ditengah perjalan bis yang saya tumpangi mengalami pecah ban dan harung mengganti dengan ban serep.
Sesudah selesai mengganti ban perjalanan dilanjutkan, saya dan teman-teman saya sampai ditujuan jam 10 yang tadi pagi berangkat jam 7. Semua siswa berkumpul di tempat yang sudah ditentukan, dan kami semua mengumpulkan kado yang akan ditukarkan kepada teman sebagai kenana-kenangan. Setelah itu bu guru membebaskan kami untuk bermain sepuasnya sampai jam 3 sore. Saya dan teman-teman saya pergi jalan-jalan mengelilingi kebun raya bogor untuk mecari pengetahuan, kemudian hari sudah menunjukkan jam 3 saya kembali ke tempat berkumpul tadi. Sesudah mengabsen kembali siswanya kami kembali ke bus untuk perjalanan pulang.
Pada umur 11 tahun saya bersekolah di SMPN 3 CIBITUNG bulak kunyit-bekasi. Pertama masuk sekolah saya bertemu dengan banyak teman-teman baru, kami saling berkenalan satu sama lain. Disana saya bertemu dengan teman masa kecil saya, bertemu dengan temen-teman baru yang luar biasa. Di sekolah ini saya diajarkan banyak pengetahuan yang bermanfaat bagi saya. Sebelum masuk sekolah, sekolah ini mengadakan mos (masa orientasi siswa)yang diadakan selama 3 hari.
Pada hari pertama dibuka dengan upacara pagi, siangnya para kakak kelas menyuruh adik kelas yang baru segera masuk kedalam untuk diberi bimbingan dan dibagi kelompok, sore harinya ditutup dengan upacara penurunan bendera dan diberitahukan barang apa saja yang akan dibawa untuk mos besok. Kelompok saya kebagian membawa batu bata 10 buah untuk membangun musholah yang belum jadi. Hari keduanya saya dan teman sekelompok membawa 10 batu bata yang telah disuruh oleh kakak kelas, dan kami mengumpulkannya di sebelah musholah yang belum jadi. Siangnya sholat dzuhur bersama-sama, sore diakhiri dengan upacara sore hari dan perlengkapan apa yang akan dibawa besok.
Saya dan temen sekelompok saya kebagian membawa pohon mangga yang kecil untuk ditanam di samping sekolah. Hari ketiganya saya membawa pohon mangga yang ukurangnya sedang, lalu kami menumpulkannya didekat halaman sekolah. Siang harinya kami masuk ke kelas dan diberi bimbingan untuk hari terakhir, sorenya diadakan upacara penutupan mos. Hari pertama masuk sekolah saya bertemu dengan teman sekelompok saya yang kemaren mos bareng saya dan kami semua berbincang-bincang tentang kemarin mos. Didalam kelas saya dan teman-teman baru saya memperkenalkan diri didepan kelas, setelah semuanya memperkenalkan diri mereka kami  berkumpul dikantin untuk sekedar jajan-jajan. Pada hari sabtu biasanya diadakan ekstrakulikuler yang dibebaskan siswa untuk memilih ekstrakulikuler yang diinginkan, saya memilih ekstrakulikuler basket.
Pada umur 14 tahun saya  bersekolah di SMKN 3 BEKASI tambelang-bekasi.pada waktu itu sebelum masuk sekolah akan diadakan mos (masa orientasi siswa) yang berjangka waktu 1 bulan.  Pada waktu mos saya bertemu dengan banyak teman baru yang sangat mengasikkan. Hari pertama mos saya dan teman-teman melakukan olahraga yang dilakukan oleh semua siswa, sehabis itu diadakan pemilihan kelompok dan ketua kelompok yang akan dibagi. Keesokan harinya saya datang terlambat karena saya bangun kesiangan oleh sebab itu saya langsung terkena hukuman, Dikira saya, saya saja yang terkena hukuman tetapi teman saya ada juga yang baru datang dan kita jalan jongkok dari pintu gerbang sampai lapangan sekolahan.
Sehabis terkena hukuman saya melakukan apel pagi di halaman sekolah untuk mengawali mos tersebut. Lalu saya melakukan olahraga setiap pagi untuk menjaga stamina. Dan pada sore harinya ditutup dengan apel sore. Setelah kelulusan sekolah mengadakan tour ke tangkuban perahu dan ciater, yang biayanya sebesar 300 ribu. Hari libu pun tiba saya menyiapkan perlangkapan yang akan dibawa besok, paginya saya berangkat menuju sekolah. Sesampainya di sekolah saya berbaris di lapangan untuk mendengarkan nasihat dari pak kepala sekolah. Selanjutnya saya berjalan ke bus untuk berangkat, sesampainya di tempat tujuan saya dan teman-teman berkumpul untuk mengabsen kembali. Setelah itu saya jalan dengan teman-teman menuju ketangkuban perahu. Ditengah perjalan kami melihat pemandangan yang indah, Karena letak tangkuban perahu yang berada diatas. Kami langsung berjalan-jalan memugelilingi tang kuban perahu tersebut. Setelah selesai saya membeli oleh-oleh di sekitar tangkuban perahu tersebut untuk dibawa pulang. Sesudah kami menuju bis kembali untuk melanjutkan tour yang kedua yaitu menuju ke ciater. Sesudah sampai diciater saya langsung jalan-jalan mencari tempat untuk bersantai, sambil melihat-lihat sekelilingnya. Saya dan teman-teman saya membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang. Hari sudah sore saya dan teman-teman kebali ke bus untuk menuju perjalan pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar